Ketahui Hal Dibawah Ini Sebelum Konsumsi Rhinos

  • Whatsapp

Di dalam Rhinos SR terdapat kandungan pseudoephedrine dan loratadine yang merupakan antihistamin yang bisa menghambat efek dari histamine yang bisa menimbulkan reaksi alergi saat tubuh alergi. Kandugann pseudoephedrine di dalam Rhinos SR juga bisa membuat pembuluhh darah yang ada di saluran hidung jadi mengecil dan membuat hidung jadi tidak tersumbat lagi. obat yang satu ini tersedia dalam bentuk kapsul yang lepas lambat, untuk masing- masing kapsulnnya terdapat 5 mg loratadine, 60 mg pseudoeohedrine HCI lepas lambat, dan 60 mg pseudoephedrine HCI lepas segera.

Read More

Fungsi Rhinos SR

Obat yang satu ini bisa Anda gunakan untuk meringankan beberapa gejala yang berkaitan dengan flu dan juga alergi rhinitis misalnya:

  • bersin-bersin
  • hidung tersumbat
  • hidung berlendir
  • rasa gatal di hidung

obatnya ini masuk ke golongan antihistamin, cara kerjanya dengan menghambat aktiitas histamine yang ada dalam tubuh, pembuluh darah yang ada dalam tubuh ini bisa menyempitka pembuluh darah dan membuat saluran pernapasan jadi lebih lega.

obat ini memiliki kandungan aktif didalamnya yaitu loratadine dan pseudoephedrine. Selain ada Rhinos SR, obat ini juga punya varian yang lain yaitu Rhinos Neo dan Rhinos Junior. Rhinos ini juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi gejala alergi lainnya di tubuhh Anda misalnya iritasi pada mata, demam, dan kulit yang terasa gatal.

Dosis dan Cara Mengkonsumsi Rhinos SR

Dosis untuk mengkonsumsi Rhinos SR untuk dewasa dan juga anak yang masi berusia 12 tahun ke atas bisa mengkonsumsi 1 buah kapsul setiap 12 jam.

Cara Mengonsumsi Rhinos SR

Bacalah informasi yang ada di kemasan obat sebelum Anda mengkonsumsi obatnya, atau bisa juga Anda mengikuti anjuran dari dokter. Anda dilarang untuk menambah atau mengurasi dosis yang sudah dokter berikan. Obat Rhinos SR juga bisa Anda konsumso sesudah atau sebelum Anda makan,

Saat mengkonsumsi obat memang Anda ini di sarankan untuk mengkonsumsi obat di waktu yang sama setiap hari, tujuannya supaya pengobatan yang Anda jalani jadi lebih maksimal. Anda bisa meminum obat ini dengan bantuan air putih. Saat Anda mengkonsumsi Rhinos SR ini jangan sampai Anda buka kapsulnya, mengunyah, atau di gigit, jika hal tersebut Anda lakukan bisa menimbulkan beberapa efek samping.

Rhinos SR bisa mempengaruhi hasil dari pemeriksaan di lab tertentu, misalnya tes terhadap alergi. Jadi jika Anda sedang mengkonsumsi obat ini pastikan untuk memberi tahu petugas atau dokter ya. Saat Anda lupa belum mengkonsumsi Rhinos SR, sebaiknya Anda segera minun jika jeda waktu untuk minum selanjutnya tidak terlalu dekat, tapi jika jaraknya sudah sangat dekat Anda sebaiknya jangan minum obatnya supaya tidak menggandakan dosisnya.

Simpan Rhinos SR di tempat yang kering dan terhindar dari paparan sinar matahari langsung. Jauhkan obat ini dari jangkauan anak-anak.

Interaksi  dengan Obat Lain

Berikut ini beberapa interaksi yang munkin terjadi jika Rhinos SR Anda konsumsi bersamaan dengan obat yang lain:

  • resiko terjadinya krisis hipertensi meningkat jika Anda gunakan bersamaan dengan obat yang termasuk golongan MAOI, misalnya linezolid
  • resiko terjadinya sebuahh efek samping saat digunakan dengan cimetidine, itraconazole, erythromycin, dan ketoconazole.
  • Kadar pada Rhinos SR yang ada dalam darah akan mengalami penurunan saat digunakan bersamaan dengan rifampicin atau carbamazepine

Nah itu dia pembahasan lengkap kita mengenai Rhinos SR, semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan Anda!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *