3 Keterampilan Influencer Kecantikan Yang Harus Dimiliki

Di era digital seperti sekarang ini, perusahaan maklon kosmetik sudah menggunakan platform media sosial seperti Instagram, Youtube dan blog sebagai media promosi mereka. Mengingat sudah menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Biasanya, sebelum membeli suatu produk, pelanggan mencari dan berkonsultasi melalui ulasan platform dari orang-orang yang kami yakini dapat memberikan kontribusi nilai. Mereka sering disebut sebagai “influencer”. Industri kecantikan sedang berkembang dengan banyak influencer.

Read More

Bagi pecinta produk kecantikan pasti sudah tidak asing lagi dengan beauty influencer atau influencer kecantikan. Mereka adalah orang yang memberikan review, tips, harga serta rekomendasi berbagai macam produk kecantikan. Ternyata industri kecantikan sangat terbantu dengan adanya orang-orang ini karena bisa membantu mereka untuk berkonsultasi sekaligus mempromosikan produk-produk mereka. Oleh sebab itu pekerjaan ini sekarang cukup diminati. Apabila kamu ingin menjadi influencer kecantikan setidaknya ada tiga skill utama yang harus dimiliki, yaitu:

 1. Gairah / Minat Yang kuat

Untuk membuat ulasan yang menarik, minat kita pada suatu industri juga harus kuat. Dalam membuat konten berupa review atau saran, dibutuhkan waktu dan tenaga untuk mencari informasi agar opini yang keluar memiliki kualitas dan dampak. Dalam dunia kecantikan, Puchh juga diharapkan memahami bahan-bahan yang digunakan dalam setiap produk sehingga mengetahui manfaat penggunaannya. Jika Anda tidak antusias dengan produk yang ditinjau, prosesnya menjadi beban dan bukan kegiatan yang menyenangkan. Hasil akan tercermin ketika kami membuat pengumuman kepada publik.

2. Menulis

Kemampuan menulis juga diperlukan agar pesan yang ingin disampaikan tidak hanya tersampaikan dengan baik, tetapi juga berdampak. Seni menghubungkan kata-kata diperlukan untuk menjelaskan dan menggambarkan apa yang dirasakan seseorang terhadap suatu produk. Ini termasuk efek, pro, kontra, manfaat, tepat di bawah kemasan. Karena gaya menulis juga akan sangat mempengaruhi image produk kepada para pembaca

 3. Analisis makeup & perawatan kulit

Karena opini publik diperlukan, seorang beauty influencer membutuhkan pemahaman yang mendalam untuk mengetahui apakah suatu produk bagus atau tidak. Ini menyangkut bahan atau bahan yang digunakan serta merek yang berbeda yang memasarkan produk serupa. Kemampuan memberikan perbandingan suatu produk merupakan nilai penting yang dapat membantu masyarakat dalam menentukan pilihan saat membeli. Misalnya, ada banyak tabir surya yang dirilis oleh berbagai merek perawatan kulit. Bahan produk mana yang tepat untuk jenis atau warna kulit Anda adalah informasi berharga yang dapat dibagikan oleh influencer kecantikan. Berdasarkan pengalaman mereka menggunakan berbagai produk, produk mana yang terasa basah, kering, nyaman atau tidak nyaman merupakan informasi yang diharapkan masyarakat sehingga dapat membantu menentukan produk mana yang akan dibeli nantinya.

Itu dia 3 skill yang paling tidak harus di kuasai apabila kamu ingin menjadi beauty influencer. Saat ini para human resources perusahaan kecantikan juga kerap mencari orang-orang yang memiliki keterampilan seperti di atas untuk membantu pemasaran produk mereka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.